Nintendo - Super Mario Bross

Super Mario Bros (kadang dirujuk dengan Mario, Super Mario atau SMB) adalah suatu permainan platform yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Nintendo pada akhir 1985 untuk Nintendo Entertainment System. Permainan ini membawa pengaruh luar biasa pada dunia home theater sewaktu diluncurkan, dan sekarang dianggap sebagai contoh klasik dari medium tersebut.

Image and video hosting by TinyPic

Super Mario Bross menyuguhkan suatu dunia yang cerah dan dapat berkembang yang mengubah cara pembuatan permainan video. Walaupun sering salah dirujuk sebagai permainan platform bergulir (scrolling) pertama (paling tidak ada setengah lusin permainan serupa yang telah muncul sebelumnya), permainan ini merupakan konsol asli pertama dalam genre ini yang menyuguhkan tingkatan bergulir mulus dan menjadikannya sebagai tengaran (landmark) dalam permainan home video.

Image and video hosting by TinyPic

Cara bermain game ini pun sangat simple, Sang pemain akan berperan sebagai Mario, seorang lelaki berkumis yang menggunakan pakaian overall merah dengan baju kecokelatan, atau pemain kedua, Luigi, adik Mario, seorang lelaki berkumis serupa yang menggunakan overall putih dengan baju hijau. Target dari permainan adalah dengan berjalan menuju Kerajaan Jamur, menghancurkan dan melawan prajurit Bowser dan menyelamatkan Putri Toadstoo.

Bagi anda yang tertarik dan ingin mencoba akan game classic ini bisa didownload saat ini juga. Game ini terdiri dari 2 file utama yakni :

1. Emulator yaitu Tools atau program yang digunakan untuk memutar atau memainkan Game ini. Terdapat banyak jenis emulator tetapi dalam hal ini kita yang kita gunakan ialah emulator jenis Nintendo yaitu Nestopia. Silahkan download Emulatornya disini.

2. Rom yaitu file yang berisi game itu sendiri atau dengan kata lain ini adalah file inti. Untuk mendowload Rom ini silahkan download disini.

Cara memainkan game ini :

1. Download file Emulator berserta Romnya (dalam format zip)

2. Extrak file Emulatornya hingga terdapat banyak file didalam emulator tersebut

3. Pilih icon yang berbentuk mesin Nintendo pada file emulator tersebut hingga muncul seperti layar monitor hitam kecil

4. Pilih “file” kemudian “Open” cari file Rom game tersebut dimana game itu tersimpan

5. Dalam pengunaan Emulator, untuk tombol control arah berada pada tombol-tombol "Arrow" pada keyboard, tekan tombol "Arrow Lift" untuk bergerak kekiri, tombol "Arrow Right" untuk bergerak kekanan, tombol "Arrow Up" untuk bergerak keatas dan tombol "Arrow Down" untuk bergerak kebawah, Serta untuk tombol A dan B, gunakan tombol ">" pada keyboard sebagai tombol A dan tombol "< " pada keyboard sebagai tombol B.


***

0 komentar:

Posting Komentar

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net