Cara Membuat Background Pada Tampilan Flashdisk atau Driver di Komputer (bag 1)

Pada Arikel kali ini kita akan membahas bagaimana cara mempercantik tampilan driver komputer atau flashdisk kita yaitu bagaimana cara membuat Background pada Driver atau Flashdisk kita dengan menggunakan IESWIZ Background Maker.

Apa itu IESWIZ Background Maker? IESHWIZ Background Maker ialah Sebuah program bantu tambahan yang digunakan untuk membuat background instant pada driver atau flashdisk kita.

Pada kesempatan kali ini kita akan belajar secara sederhana dan singkat bagaimana cara membuat background pada driver/flashdisk kita dengan mengunakan alat ini. Sebelumnya untuk mendownlaod program ini silahkan download disini.

Program ini memiliki pilihan-pilihan background

1. Default pictures : yaitu membuat background dengan menggunakan foto-foto atau gambar-gambar default (gambar instant yang sudah tersedia) dari program ini sendiri.

2. Additional pictures : yaitu membuat background dengan menambahkan foto-foto atau gambar-gambar baru yang lain seperti, foto kita sendiri atau gambar-gambar lain sesuai keinginan kita.

Untuk membuat background pada driver/flashdisk kita dengan menggunakan program ini. Berikut ini ialah langkah-langkahnya.

1. Download program IESHWIZ tersebut dan letakkan pada driver di komputer atau flashdik anda (apabila akita menginginkan default pictures) dan letakan foto atau gambar yang kita inginkan berdekatan dengan program ini (apabila kita menginginkan sebagai additional pictures).

Image and video hosting by TinyPic

2. Jalankan program tersebut maka akan tampil window seperti diatas (tanda siap menginstall) lalu klik “Next >

Image and video hosting by TinyPic

3. Langkah selanjutnya ialah pastikan mode program tersebut berada pada tab “customize” dan cek list pada “modify background picture and file name appiearance” lalu klik “Next >” kembali

Image and video hosting by TinyPic

4. Pada langkah ini ialah setingan utama pada background yang akan kita pasang.

Pada bagian No 1 ialah tempat daftar dimana file-file gambar (berdasarkan urutan nama) background (default pictures) yang akan dipasang. Apa bila kita meletakkan gambar lain secara berdekatan dengan program ini (additional pictures) maka secara otomatis nama gambar /foto yang kita pasang tersebut akan masuk kedalam daftar nama background-background ini.

Pada bagian No 2 ialah “Browsing” dimana tombol ini digunakan untuk mencari pictures yang berjauhan tetapi ingin mengunakan additional pictures. Tapi apabila foto/gambar kita diletakan berdekatan dengan program secara otomatis nama gambar akan masuk kedalam daftar pada bagian No 1, maka tombol ini tidak perlu digunakan.

Pada bagian No 3 ialah tempat mensetting warna huruf (font) silahkan pilih warna huruf yang kita sukai.

Setelah semua tersetting silahkan klik “Next > “ kembali

Image and video hosting by TinyPic

5. Pada tahap akhir ini ialah tanda bahwa semua telah terseting dan telah diinstall dan klik “Finish

Image and video hosting by TinyPic

6. Semua telah terpasang, klik kanan pada mouse dan pilih “refresh” silahkan lihat apa yang akan terjadi. :)

NB:
1. Program ini memiliki fungsi hanya sebagai program pembuat Backgroun instant pada driver atau Flashdisk
2. Program ini bisa digunakan untuk membuat background baik diluar folder maupun didalam folder.
3. Lebih baik, selalu letakan Foto (picture) anda (apabila kita menggunakan mode "additional") berdekatan dengan program ini.
4. Beberapa Antivirus kadang men'detect' program ini sebagai virus atau program asing yang tak dikenal, lebih baik abaikan saja karena sesungguhnya program ini bukan virus
5. Tidak menutup kemungkinan bahwa program ini sangat mudah terkena virus apabila di gunakan pada komputer yang terserang virus (komputer virusan)
6. Seluruh tanggung jawab berada ditangan anda sendiri.

selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

***

3 komentar:

  1. udah say coba berkali-kali tapi kok gak bisa?

    BalasHapus
  2. Aq jg sdh nyoba.tp ga bs jg

    BalasHapus
  3. ahh masa?? apa langkah2nya udah diperhatikan dengan benar?? hm.. ya.. klo mungkin masih blum bisa juga.. coba alternatif langkah yang ini

    http://susenos-cryingheart2.blogspot.com/2010/02/cara-membuat-background-pada-tampilan.html

    BalasHapus