Arcade Game - Metal Slug Super Vehicle 001

Metal Slug adalah video game “berlari” dan “tembak” yang ditujukan pada Neo-Geo console / arcade platform yang dikembangkan oleh Nazca Corporation dan diterbitkan oleh SNK. Awalnya game ini dirilis pada tahun 1996 untuk platform arcade MVS. Permainan ini secara luas dikenal dengan permainan tempur sederhana yang dimainkan dengan dua pemain. Ini adalah judul pertama dalam seri Metal Slug.

Image and video hosting by TinyPic

Permainan ini menyuguhkan sebuah cerita pada sebuah medan pertempuran (perang dengan senjata canggih) dengan beberapa orang pejuang (yang merupakan para pemain) yang akan berusaha untuk mengalahkan musuh-musuhnya. Para pemain harus terus-menerus menembak pada musuh dalam rangka untuk mencapai level akhir. Pada akhir setiap tingkat, pemain mungkin menghadapi Bos ( pimpinan pada tiap level) yang sering jauh lebih besar dari pada musuh-musuh biasa dan membutuhkan banyak tambahan peralatan untuk mengalahkannya. Dalam perjalanan melalui setiap level, pemain akan menemukan senjata upgrade dan "Metal Slug" tank yang dapat digunakan tidak hanya sebagai senjata, tetapi juga sebagai pertahanan menambahkan.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Pada saat ini telah banyak seri permainan Metal Slug ini yang di release dari metal slug 1, Metal Slug X, Metal Slug 3, 4, 5, 6 dan 7 dan bahkan masih terus akan direlease lagi. Permainan ini pun direlase dengan berbagai bentuk pe”release”san dari mulai Game Portable PC, PlayStation, bahkan pada mesin game Dingdong. Bagi yang ingin mendownload Game ini bisa didownload saat ini juga.

Untuk mendownload game ini, game ini terdiri dari 3 file utama yakni :

1. Emulator yaitu Tools atau program yang digunakan untuk memutar atau memainkan Game ini. Terdapat banyak jenis emulator tetapi dalam hal ini kita yang kita gunakan ialah emulator jenis Mame yaitu Mame32 yang merupakan emulator jenis game “Dingdong”. Silahkan download Emulatornya disini.

2. Bios yaitu Sebuah file tambahan khusus yang digunakan untuk mensupport Emulator serta gamenya. Bios untuk game ini ialah “NEOGEO”. Untuk mendownload Bios ini silahkan download disini.

3. Rom yaitu file yang berisi game itu sendiri atau dengan kata lain ini adalah file inti. Untuk mendownload Rom ini silahkan download disini.

Cara memainkan game ini :

1. Download file Emulator, Bios berserta Romnya (dalam format zip)

2. Extrak file Emulatornya hingga terdapat banyak file didalam folder emulator tersebut. Untuk saat ini mari kita fokuskan pada file folder yang bernama “roms”

3. Pindahkan file Bios dan Rom yang telah kita download tadi pada folder “roms” tersebut

4. Pilih icon yang berbentuk mesin Dingdong berwarna kuning yang merupakan emulator untuk game tersebut yaitu Mame 32 (yang merupakan aplikasi untuk menjalankan emulator game) hingga muncul jendela aplikasi emulator tersebut

5. Pilih “Option” kemudian “Directories” dan pilih “Browse” kemudian cari file Bios dan Rom game tersebut dimana game itu tersimpan (diarahkan folder “roms” tadi)

6. Tunggu sesaat ketika aplikasi mencari (mendetect ) keberadaan game tersebut

7. Apabila proses pencarian telah selesai, pada deretan menu di sebelah kiri, pilih menu “available” dan secara otomatis game Metal Slug akan tersedia didalam list.

8. Klik pada nama list “metal slug super vehicle 001”yang telah terdeteksi available tersebut untuk memainkannya.

9. Dalam pengunaan Emulator, untuk tombol control arah berada pada tombol-tombol "Arrow" pada keyboard, tekan tombol "Arrow Lift" untuk bergerak kekiri, tombol "Arrow Right" untuk bergerak kekanan, tombol "Arrow Up" untuk bergerak keatas dan tombol "Arrow Down" untuk bergerak kebawah, Serta untuk tombol 1 dan 2, dan 3 gunakan tombol "ctrl" pada keyboard sebagai tombol 1 , tombol "Alt" pada keyboard sebagai tombol 2. dan tombol “space” pada keyboard sebagai tombol 3.

NB:

1. Emulator yang digunakan pada game ini merupakan emulator jenis permainan “Dingdong” jadi setiap akan memainkan game ini seolah olah kita di sarankan untuk memasukan sebuah koin untuk memainkannya. Untuk memasukan koin tekan tombol angka 5, sedangkan untuk tombol startnya berada pada tombol angka 1. dan apabila anda ingin menyudahi permainan, tekan tombol “Esc” untuk exit (keluar)

2. Tombol-tombol control bisa di ubah atau disetting ulang sesuai dengan keinginan kita. Untuk mensetting tombol-tombol control tersebut kita bisa mengaturnya pada tombol “tab”


***

0 komentar:

Posting Komentar

free counters
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net