Gameboy Advance Game - YUGIOH ! GX Duel Academy

Diangkat dari serial film anime populer “YU-GI-OH”. Yugioh GX Duel Academy ini merupakan sebuah permainan arcade dalam bentuk Trading Card (permainan kartu) sederhana yang menguji kemahiran dalam mengatur strategi dan membaca gerakan untuk mengalahkan setiap lawan.

Image and video hosting by TinyPic

Image and video hosting by TinyPic

Didesign dengan secara sederhana tetapi dengan animasi terbaik dan full effect yang jauh sangat berbeda dari versi Trading Card game Yugioh sebelumnya, sehingga pemain seperti dibawa masuk kedalam sebuah Academi duel dan dapat bertarung dengan lawan yang tangguh seperti yang diangkat dari cerita film anime “YU-GI-OH” tersebut.

Untuk mendownload game ini, game ini terdiri dari 2 file utama yakni :

1. Emulator yaitu Tools atau program yang digunakan untuk memutar atau memainkan Game ini. Terdapat banyak jenis emulator tetapi dalam hal ini kita yang kita gunakan ialah emulator jenis Mame yaitu Mame32 yang merupakan emulator jenis game “Dingdong”. Silahkan download Emulatornya disini.

2. Rom yaitu file yang berisi game itu sendiri atau dengan kata lain ini adalah file inti. Untuk mendownload Rom ini silahkan download disini.

Cara memainkan game ini :

1. Download file Emulator dan Romnya (dalam format zip)

2. Extrak file Emulatornya

4. Jalankan aplikasi yang berbentuk mesin Gameboy yang merupakan emulator untuk game tersebut hingga muncul seperti layar hitam polos.

5. Pilih “file” kemudian “Open” dan pilih “Browse” kemudian cari file Rom game tersebut dimana game itu tersimpan.

9. Dalam pengunaan Emulator, untuk tombol control arah berada pada tombol-tombol "Arrow" pada keyboard, tekan tombol "Arrow Lift" untuk bergerak kekiri, tombol "Arrow Right" untuk bergerak kekanan, tombol "Arrow Up" untuk bergerak keatas dan tombol "Arrow Down" untuk bergerak kebawah, Serta untuk tombol 1 dan 2, dan 3 gunakan tombol "z" pada keyboard sebagai tombol 1 , tombol "x" pada keyboard sebagai tombol 2. dan tombol “s” pada keyboard sebagai tombol 3.


***

0 komentar:

Posting Komentar