Kopi Luwak, Kopi Asal Indonesia dan Termahal di Dunia ???

Kopi Luwak merupakan salah satu varietas kopi paling aneh di dunia, Kopi yang pada umumnya dipanen terlebih dahulu kemudian bijinya dipetik bila sudah matang, tapi pada kopi luwak sangat berbeda. biji kopi dibiarkan berjatuhan, kemudian petani melepaskan binatang luwak atau sejenis musang, dan membiarkan musang musang itu memakan biji kopi yang berjatuhan tadi, kemudian mereka menunggu binatang luwak atau musang itu mengeluarkan kotoran, biji kopi yang keluar bersamaan dengan kotoran musang atau luwak itulah yang akan diproses lagi menjadi minuman kopi, yang dinamanakan dengan KOPI LUWAK (Civet Coffee).

Image and video hosting by TinyPic

Para peneliti di kanada telah membuktikan bahwa kandungan protein yang terdapat di dalam perut luwak menjadikan kopi berfermentasi dan matang lebih sempurna. jadi rasa yang dihasilkannya pun lebih nikmat dibandingkan dengan kopi-kopi lainnya. Jadi pengertian singkatnya kopi luwak adalah salah satu jenis kopi yang berasal dari biji kopi yang telah dimakan oleh binatang luwak atau binatang sejenis musang dan biji kopi tadi dikeluarkan lagi bersamaan dengan kotoran luwak.

Image and video hosting by TinyPic

Memang terkesan sangat menjijinkan, bayangkan kopi luwak itu adalah kopi yang keluar bersamaan dengan kotoran luwak… tapi meskipun terkesan sangat menjijikkan kopi ini sangat enak. kopi luwak sudak masuk ke dalam daftar nama kopi yang paling dinikmati dan dicari, kopi yang berasal dari indonesia ini juga telah terkenal di penjuru dunia. harga di pasaran dunia sekitar $ 50 US secangkir kopi luwak, jika $ 1 us adalah Rp. 10.000 maka harganya adalah Rp. 500.000,

Kopi fenomenal ini bahkan sempat menjadi topic hangat di Amerika, dan masuk dalam acara Oprah Winfrey Show. Acara Realiti show Amerika yang ini ditonton tak kurang dari 4 juta orang setiap harinya.

Image and video hosting by TinyPic

Kemasyhuran kopi ini diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.

Luwak, atau lengkapnya musang luwak, senang sekali mencari buah-buahan yang cukup baik dan masak termasuk buah kopi sebagai makanannya. Luwak akan memilih buah kopi yang betul-betul masak sebagai makanannya, dan setelahnya, biji kopi yang dilindungi kulit keras dan tidak tercerna akan keluar bersama kotoran luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan telah difermentasikan secara alami dalam perut luwak.

Image and video hosting by TinyPic

Rasanya, bila berbicara tentang kopi Luwak, orang sudah tak lagi bicara soal mitos. Mitos ataupun bukan, Kopi Luwak asal Indonesia ini sudah terlanjur go- internasional, dan menyandang gelar sebagai kopi termahal dan teraneh di dunia.


***

1 komentar:

  1. Yth. Saudaraku para penikmat Kopi,

    Ingin lebih menikmati kopi, sekaligus meningkatkan potensi libido, syahwat, dan sembuhkan frigiditas, serta termasuk cegah menopause dini?

    Coba saja kopi yang akan anda nikmati berikan/taburkan 1 sendok teh peres produk yang satu ini:

    RexiMax/Herbamax

    Kunjungi kami di:
    Web: http://www.reximax.com
    ID: SKY0004448
    Pasword Login: 111111
    HP/sms: 02137878828, 081807490541

    Reximax adalah ramuan herbal yang diracik khusus dari bahan herbal alami dengan komposisi yang seimbang sehingga tidak ada efek samping berfungsi untuk meninggkatkan Vitalitas yang prima, meningkatkan kesuburan hormon, regenerasi sel, dan meningkatkan kekebalan tubuh. Juga bermanfaat untuk therapy detoxifikasi, diabetes, melancarkan peredaran darah, menyembuhkan impotensi, lemah syahwat dan frigiditas, memperlambat penuaan serta menopause dini.
    Delapan Ramuan Alami Yang Terkandung Dalam REXIMAX/Herbamax untuk kehidupan yang lebih harmonis, terdiri dari :

    TRIBULUS TERRESTRIS
    PURWOCENG (Pimpinella Alpina)
    PANAX GINSENG
    TONGKAT ALI ( Eurycoma Longifola)
    MACA ( Lepidium Perulianum Chacon )
    MADU
    KOPI
    NON DAIRY CREAMERS (NDC)

    Cara Penyajian & Pemakaiannya

    Ambil 1 sendok teh peres langsung dicampurkan/ditaburkan dalam minuman kopi panas yang sudah tersedia dan siap saji, langsung Anda nikmati dengan santai bersama kolega-kolega Anda baik dirumah maupun di Kafe-kafe dikota Anda.

    BalasHapus