Cara-cara yang bisa digunakan untuk Mendownload Video YOUTUBE

Banyak cara untuk mendownload video dari Youtube. Pada dasarnya, video yang ada di Youtube berformat .flv, salah satu format keluaran Flash yang bisa disetel dengan FLV Player.

Image and video hosting by TinyPic

Untuk bisa melihatnya (setelah di download), kita perlu FLV Player untuk memutarnya, atau melakukan kita bisa melakukan konversi ke format lain dengan menggunakan software tertentu sehingga bisa di putar oleh Media Player lain dengan mengunakan salah satu software khusus converter seperti Replay Converter atau dll.

Image and video hosting by TinyPic

Biasanya kita hanya menonton video youtube secara online. Ini jelas sangat tidak efektif, karena setiap kali ingin memutar ulang harus melakukan koneksi ke YouTube dan ini sangat membuang buang waktu dan ribet. nah ini adalah cara simple untuk mendownload video-video kesayangan kita.

Untuk mendownloadnya, ada beberapa cara yang mungkin bisa dipilih mana yang paling mudah dan sederhana bagi kita untuk mendownload video youtube tersebut.

Contoh video :

url : http://www.youtube.com/watch?v=xlkprv-Upco



Download video menggunakan Situs video Downloader

1. Downloader9

Situs video downloader ini merupakan situs yang cukup mudah dan sederhana. Anda hanya perlu meng-copy paste URL Video dari Youtube, Metacafe, DailyMotion, dll dan langsung mendownload videonya. Jangan lupa, anda harus memberikan ekstensi .FLV ketika mendownload video, agar bisa diputar di FLV Player Anda.

2. KeepVid

Mirip dengan situs Downloader9, situs ini juga bisa membantu mendownload video dari beberapa portal video. KeepVid juga membantu mengkonversikannya ke format FLV atau MP4.

3. Vixy

Vixy membantu download video dengan mengkonversikannya ke format AVI, MOV, MP4, dan 3GP. Situs ini cukup mudah digunakan, dengan beberapa iklan yang cukup banyak.

4. VideoDownloadX

Situs gratis ini juga bagus, cuma memang cukup banyak iklannya. Jadi jangan terkecoh mengklik iklan disana ketika mau download atau mau melakukan rename terhadap video.

5. SaveTube

Ini merupakan situs video downloader yang cukup simpel. Cukup copy paste dan download.

6. VideoGetting

Situs ini gratis dan menyediakan fasilitas konversi langsung ke format video lain seperti WMV, MP3, MP4, MOV, 3GP, AVI, MPG, dll. Walau multi fungsi, situs ini cukup mengganggu karena iklan-iklan pop-upnya.

Download Video dari PC menggunakan Software khusus

1. Internet Download Manager (IDM)

Image and video hosting by TinyPic

Internet Download Manager atau IDM merupakan program yang mempercepat proses download sebuah file (download accellerator), tapi, di versi-versi terbarunya, kini video-video bisa langsung didownload hanya dengan klik saja..

2. Real Player Gold

Image and video hosting by TinyPic

Untuk mendownload Video Youtube via komputer, bisa kita lakukan langsung jika kita memiliki program Real Player Gold. Jika kita memiliki program tersebut di komputer kita, kapanpun ada video berbasis flash di situs apapun, cukup menggunakan klik kanan diatas video yang akan kita download dan pilih "Download Video"

3. Easy YouTube Video Downloader

Image and video hosting by TinyPic

Jika Anda menggunakan browser Firefox, silahkan install plugin Easy YouTube Video Downloader yang membuat Firefox mampu mendownload video semudah klik kanan saja.
Trik-trik lain yang bisa digunakan untuk mendownload video youtube

1. OK youtube

Cara ini sangat simple, dengan menambahkan kata “OK” pada url video youtube yang akan kita download kita bisa mendownloadnya secara langsung.

Contoh : http://www.okyoutube.com/watch?v=xlkprv-Upco

2. kickyoutube

Sama dengan cara yang dipaparkan diatas, kita hanya tinggal menambahkan kata “kick” pada url video youtube yang akan kita download dengan pilihan format video yang telah disediakan (flv, mpg, mp3, mp4)

Contoh : http://www.kickyoutube.com/watch?v=xlkprv-Upco

Semoga bermanfaat..


***

0 komentar:

Posting Komentar