Fenomena Matahari Hitam

Penjelasan Fenomena Matahari Hitam Di Denmark Dan Scotland. Black Sun atau matahari hitam adalah fenomena yang terjadi pada musim semi dan musim gugur ketika kawanan besar jalak hitam berkumpul membentuk pola di langit. Ketika predator tiba, mereka tertarik ke lokasi, hal itu menyebabkan kegilaan burung jalak untuk membuat bentuk-bentuk yang besar Sebenarnya lebih tepat disebut fenomena Black Bird Flyng.

Image and video hosting by TinyPic

Selama musim semi di Denmark, pada kira-kira satu setengah jam sebelum matahari terbenam, kawanan burung jalak Eropa (sturnus vulgaris) yang jumlahnya bisa mencapai lebih dari sejuta berkumpul dari berbagai penjuru berkumpul membentuk formasi-formasi menakjubkan.

Image and video hosting by TinyPic

Jadi yang perlu dicatat disini adalah matahari hitam bukanlah warna matahari yang awalnya kuning keemasan menjadi warna hitam. Namun karena prilaku alami burung jalak tersebut yang bergerombol terbang menutupi matahari

Image and video hosting by TinyPic

Fenomena blacksun ini dapat ditemui di awal musim semi di sepanjang daratan berawa di Denmark bagian barat selama bulan Maret hingga pertengahan April. Burung-burung ini bermigrasi dari selatan dan menghabiskan waktunya di padang-padang rumput mencari makan dan tidur di rerumputan di malam hari.


Jika kita kaitkan fenomena ini dengan hewan didarat, maka ini akan seperti bebek yang selalu pergi bergerombol mengikuti pemimpinya. Ini sama halnya dengan kumpulan jutaan burung yang juga mengikuti pemimpinnya. Burung-burung yang bergerombol ini akan saling menjaga dari predator. Burung-burung ini biasanya menunjukkan atraksi indah menjelang petang. Ada juga pendapat lain tentang kejadian ini, apa yang ditunjukkan oleh burung memiliki pesan yang berkaitan dengan kejadian alam. Dokter hewan menyatakan bahwa hewan lebih peka terhadap kejadian alam.


***

0 komentar:

Posting Komentar